About Me

Minggu, 20 Oktober 2013

Perjalanan Hidupku

            Nama saya Candra Pratama Hervianto. Saya biasa dipanggil candra jika di kampus, jika di SMA teman-teman memanggil saya dengan sebutan "nyun" sedangkan di keluarga saya sendiri saya dipanggil vian. Saya lahir di Jember namun sejak SD saya tinggal dan menetap di Sidoarjo. Saya lahir tanggal 07 Maret 1995 dan sekarang saya berumur 18 tahun. Di keluarga, saya adalah anak tunggal namun saya tidak pernah dimanjakan oleh orang tua bahkan orang tua saya mendidik saya untuk hidup mandiri, bertanggung jawab dalam setiap masalah, dan disiplin dalam bersikap. Riwayat kependidikan saya dimulai di SDN Trosobo 3 Taman Sidoarjo, kemudian melanjutkan ke SMPN 2 Taman Sidoarjo, hidup saya berubah ketika saya tidak berhasil masuk SMA negeri dan akhirnya memutuskan masuk SMA swasta tepatnya di SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Awalnya saya sangat kecewa karena gagal bersaing dengan yang lain dalam memperebutkan SMA negeri namun orang tua memotivasi saya agar saya mampu menjadi yang terbaik di SMA swasta tersebut. Dengan usaha dan doa "Alhamdulillah" saya mampu membuktikan kepada orang tua bahwa saya mampu menembus universitas negeri lebih tepatnya di Universitas Negeri Jember melalui jalur SNMPTN.



           
            Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan adalah ketika di SMA saya mengikuti organisasi PASKABSA. PASKABSA merupakan singkatan dari pasukan pengibar bendera SMA kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Selama saya berada di dalam organisasi ini, saya ditempa fisik dan mental untuk menjadi seorang paskibraka. Padahal sebelumnya tidak pernah terpikir di benak saya bahwa saya akan dilatih layaknya menjadi seorang TNI. Push up, Sit up 50 kali adalah latihan rutin saya setiap mengikuti latihan Paskib. Awalnya memang berat namun lama kelamaan latihan itu terasa nyaman di badan saya. Ketika saya masuk organisasi ini, saya memiliki 2 keinginan yang akan saya perjuangkan disini yaitu ingin mengikuti lomba Paskibra dan ingin mengenakan baju PDU. Dengan usaha dan doa "Alhamdulillah" saya mampu mewujudkan 2 keinginan tersebut. Yang pertama, saya mengikuti lomba Paskibra di Universitas Kristen Widya Mandala Surabaya dan STIE Perbanas Surabaya. Walaupun saya dan teman satu tim tidak mendapatkan juara namun saya senang karena sudah diberi kesempatan dan kepercayaan untuk ikut lomba Paskibra. Keinginan kedua saya terkabul setelah saya terpilih sebagai petugas upacara di acara pembukaan ospek siswa baru tahun ajaran 2012-2013 dengan menggunakan baju PDU (Foto Atas).
           
            Cita-cita jangka pendek saya adalah ingin meraih IP diatas 3,0 lalu cita-cita jangka panjang saya setelah lulus S1 nanti saya ingin melanjutkan studi S2 pendidikan biologi setelah itu jika ada kesempatan saya ingin menjadi seorang dosen. Motto yang dari dulu hingga sekarang tetap saya pegang adalah "kesempatan tidak datang 2 kali maka dari itu ketika kamu diberi kesempatan manfaatkanlah kesempatan itu sebaik-baiknya."
                                                                                                                                                      

0 komentar:

Posting Komentar