About Me

Minggu, 20 Oktober 2013

Pelantikan Angkatan Baru 2013 (Wawancara dengan Kak Maya)


Di tugas PAB 2013 ini saya Candra Pratama Hervianto dari kelompok kemangi (Ocimum sanctum) berkesempatan mewawancarai salah satu kakak senior yang bernama Maya Umi Hajar. Berikut saya tampilkan sekilas profil dari Kak Maya:
Nama                                        : Maya Umi Hajar
Nim                                           : 120210103050
Jabatan kepanitiaan PAB           : Sie Kesekretariatan
Bakat                                        : Penulis

            Saat ini Kak Maya menjalani semester ke 3 dan menempuh 24 SKS. Kesibukan Kak Maya saat ini adalah mengikuti organisasi penelitian pemberantasan buta aksara. Dengan mengikuti organisasi ini Kak Maya berharap mampu memberantas buta aksara yang mayoritas berada di daerah pedesaan. Tentunya dengan mengikuti kegiatan ini, Kak Maya harus pintar-pintar dalam mengatur waktu namun Kak Maya lebih mendahulukan kuliah daripada kegiatan diluar kuliah. Kak Maya memiliki cara belajar yang efektif yaitu mulailah belajar dari bagian yang disukai terlebih dahulu seperti membaca novel dulu lalu belajar. Dengan cara ini, Kak Maya mampu berkonsentrasi dan fokus dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh dosen. Kak Maya memliki motivasi yang selalu dia ingat setiap hari yaitu Kak Maya ingat ketika orang tuanya marah-marah yang tidak lain dan tidak bukan  tujuannya untuk kesuksesan Kak Maya sendiri kedepannya.

            Pada dasarnya Kak Maya di Universitas Jember ini sudah diterima di fakultas farmasi lewat jalur SNMPTN namun orang tua Kak Maya menginginkan Kak Maya menjadi guru biologi. Akhirnya Kak Maya mengikuti Ujian Tes Tulis (SBMPTN) dan diterima di Universitas Jember Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan pendidikan biologi. Tujuan Kak Maya masuk pendidikan biologi selain ingin membahagiakan orang tua, Kak Maya juga ingin mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan makhluk hidup dan yang berhubungan dengan ciptaan Allah SWT.

            Setelah lulus S1 nanti, Kak Maya ingin melanjutkan S2 ke luar negeri. Di Unej ini, Kak Maya mempunyai orang yang menjadi panutan bagi dirinya yaitu dosen kita tercinta Bu Dwi Wahyuni. Bu Dwi dimata Kak Maya adalah seorang dosen yang cerdas dalam hal penelitian dan dalam hal memberi nilai beliau selalu mengutamakan keaktifan mahasiswa ketika mengikuti mata kuliahnya. Selanjutnya Kak Maya pun punya pandangan tersendiri terhadap ketua PAB Pulang Kampung 2013 yaitu Kak Ervan Prasetyo. Menurut Kak Maya, Kak Ervan orangnya bisa mengkoordinasi semua lini yang artinya Kak Ervan bisa memimpin dan juga bisa dipimpin.

            UKM yang diikuti Kak Maya sangatlah banyak. Terhitung ada 4 UKM + 1 Organisasi yang diikuti Kak Maya yaitu Pelita, Pijar, Prisma, USEF, dan BEM. Kak Maya mengikuti UKM itu karena pada dasarnya Kak Maya memiliki bakat menulis dan melakukan penelitian sehingga mayoritas UKM yang Kak Maya ikuti sesuai dengan bakat dan minatnya. Dan yang terakhir, Kak Maya memberikan motivasi kepada kita khususnya MABA prodi biologi yaitu "Belajarlah dari lingkungan di sekitar kita dan ikutilah semua kegiatan dengan santai dan rileks."



Sekian dan Terima Kasih



0 komentar:

Posting Komentar